Internasional

Dubes Faisal: Arab Saudi sudah pernah berikan pelayanan terbaik jamaah haji

5
×

Dubes Faisal: Arab Saudi sudah pernah berikan pelayanan terbaik jamaah haji

Sebarkan artikel ini
Dubes Faisal: Arab Saudi sudah ada pernah berikan pelayanan terbaik jamaah haji

Ibukota Indonesia – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi menyambut tamu undangan haji Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Kedutaan Arab Saudi pada Jakarta.

"Para tamu undangan dari Indonesia tentu sudah menyaksikan bagaimana pemerintahan Kerajaan Arab Saudi sudah memberikan pelayanan terbaik terhadap para jamaah haji dari seluruh dunia, termasuk jemaah haji Negara Indonesia serta tamu undangan Raja Salman," kata Faisal pada Kedutaan Besar Arab Saudi di Ibukota Indonesia pada Jumat.

Menurut Faisal, upaya yang telah terjadi diwujudkan Kerajaan pada rangka memberikan kemudahan juga sarana terhadap para tamu Allah sehingga merek dapat beribadah secara nyaman.

Faisal menambahkan bahwa deskripsi pelaksanaan ibadah haji tahun ini tidaklah luput dari perhatian juga bimbingan secara langsung dari Raja Salman kemudian Pangeran Muhammad bin Salman (MBS). "Semoga Allah melindunginya," katanya.

Sementara itu, Yenny Wahid juga menyampaikan terima kasih menghadapi undangan Raja Salman sebagai tamu raja pada perjalanan haji tahun ini.

"Pengalamannya memang sebenarnya sangat luar biasa sekali, semua sangat dimudahkan, dilayani dengan penuh penghormatan sehingga kami dapat beribadah dengan khusyuk," katanya.

Yenny berharap inisiatif yang dimaksud semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia kemudian Arab Saudi. "Kami mendoakan agar kerajaan Arab Saudi bisa jadi terus berubah menjadi pengayom umat Islam di seluruh bola lalu terus melayani para tamu Allah serta kedua negara diberkahi oleh Allah SWT," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Jenderal Protokol dan juga Konsuler Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto. "Terima kasih juga apresiasi yang digunakan setinggi-tingginya melawan undangan Raja Salman untuk kita semua untuk menunaikan ibadah haji tahun ini".

Pada kesempatan itu, Andy juga mengeksplorasi program Nusuk yang mana menurutnya sangat membantu kemudian memberikan kesempatan terbuka untuk bisa saja melaksanakan ibadah haji ke luar kuota yang digunakan selama ini sudah ada diberikan untuk otoritas Indonesia.

"Semoga penyelenggaraan ibadah haji tahun depan akan terus semakin baik kemudian hubungan Indonesia-Arab Saudi juga semakin kuat di beragam bidang untuk kemajuan kedua negara," kata Andy menambahkan.

Sebanyak 50 warga Negara Indonesia berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji secara gratis berhadapan dengan undangan Raja Salman. Jumlah yang dimaksud tak masuk pada kuota haji reguler otoritas Indonesia.

Artikel ini disadur dari Dubes Faisal: Arab Saudi telah berikan pelayanan terbaik jamaah haji