Lifestyle

Dua pelajar Nunukan terpilih jadi Paskibraka Nasional 2024

6
×

Dua pelajar Nunukan terpilih jadi Paskibraka Nasional 2024

Sebarkan artikel ini
Dua pelajar Nunukan terpilih jadi Paskibraka Nasional 2024

Pencapaian gemilang ini bukti nyata bahwa prospek anak-anak muda Nunukan bisa saja bersaing pada kancah nasional

Tanjung Selor – Dua pelajar Daerah Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Muhammad Dhava Bima Aditya serta Kevin Febrian Wijaya berhasil terpilih berubah menjadi anggota Regu Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional 2024.

“Pencapaian gemilang ini bukti nyata bahwa peluang anak-anak muda Nunukan dapat bersaing di kancah nasional,” kata Kepala Daerah Nunukan Asmin Laura di Nunukan, Kamis.

Perjalanan kedua siswa SMA Negeri 1 Nunukan ini menuju Paskibraka Nasional melalui seleksi ketat berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga akhirnya lolos di tingkat Nasional.

Keberhasilan Dhava kemudian Kevin ini disambut antusias berubah-ubah pihak. Kepala Daerah Nunukan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan juga mengajukan permohonan agar pembinaan Paskibraka pada wilayah terus ditingkatkan.

"Ini adalah kebanggaan bagi Nunukan kemudian saya optimis prestasi ini mengambil bagian memotivasi generasi muda lainnya terus berprestasi lalu mengharumkan nama daerah," ujar Asmin Laura.

Diketahui, Dhava merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang tersebut lahir pada Nunukan pada 1 Desember 2007. Saat ini ia berada dalam menempuh lembaga pendidikan dalam SMA Negeri 1 Nunukan.

Sementara Kevin merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang digunakan lahir di Nunukan pada 5 Februari 2008. Dia juga tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Nunukan.

Sebelumnya pada seleksi tingkat Provinsi Kaltara yang mana dilaksanakan dalam Pusat Kota Tarakan pada 19-23 Mei 2024, terpilih sebanyak-banyaknya 24 pendatang Paskibraka terbaik. Dari 24 khalayak itu, empat penduduk dalam antaranya, termasuk Kevin juga Dhava, lulus dan juga berhak seleksi ke tingkat nasional.

Adapun dua pelajar lainnya adalah Aima Mardia Cinta dari SMAN 2 Tarakan juga Carmellina Charmaine dari SMAN 1 Tanjung Selor, Wilayah Bulungan.

Pada 5 Juni 2024 Pemimpin wilayah Kaltara sudah melepas kontestan seleksi Paskibraka ke tingkat nasional di dalam SMA Negeri 1 Tarakan.

Artikel ini disadur dari Dua pelajar Nunukan terpilih jadi Paskibraka Nasional 2024