Entertainment

Demi Puaskan Penonton, Panggung Konser Super Diva Dibuat 360 Tingkat lalu Bertingkat

14
×

Demi Puaskan Penonton, Panggung Konser Super Diva Dibuat 360 Tingkat lalu Bertingkat

Sebarkan artikel ini

JakartaKonser Super Diva akan dilakukan pada Sabtu, 2 November 2024, di Tanah Air Arena, Senayan, Jakarta. Supaya dapat memaksimalkan kapasitas arena olahraga tertutup berkapasitas 16 ribu pemukim itu.

“Supaya maksimal penontonnya, panggung untuk Super Diva ini akan berada ke tengah, 360 derajat,” kata Jay Subiyakto selaku Art Director Super Diva saat mengunjungi konferensi pers di Senayan, Ibukota pada Rabu, 26 Juni 2024.

Super Diva akan menampilkan kolaborasi spesial dari 3 Diva (Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ) juga Super Girls (Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya). Jay Subiyakto sebagai orang kreator visual juga seniman terkemuka pada Indonesia, memverifikasi bahwa setiap detail visual, dari pencahayaan hingga tata panggung, akan menyatu dengan sempurna untuk menyokong penampilan Super Diva mendatang.

Panggung 360 Tingkat serta Bertingkat yang dimaksud Dilengkapi LED Besar 

Ide konsep panggung 360 derajat lalu bertingkat untuk Super Diva muncul saat Jay Subiyakto meninjau secara langsung Indonesia Arena yang mana dibangun untuk perhelatan Piala Global Bola Basket FIBA 2023. Ia ingin seluruh penonton dari segala sisi dapat meninjau dengan jelas ke arah panggung.

“Orang yang digunakan nonton di VIP box maupun yang mana di berhadapan dengan bisa saja mengamati enam penyanyi ini dengan porsi yang setiap level merek duduk di dalam mana,” kata Jay Subiyakto. “Di Nusantara Arena ada scoring board LED, di bawahnya nanti saya akan pasang LED yang digunakan lebih banyak besar lagi sehingga pemukim sanggup mengawasi close up dari wajah-wajah mereka.”

Denah tempat duduk konser Super Diva yang tersebut diinformasikan pada konferensi pers pada Rabu, 26 Juni 2024. Konser ini akan berlangsung di Nusantara Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu, 2 November 2024. TEMPO/Marvela

Penampilan Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ, Lyodra, Tiara Andini, kemudian Ziva Magnolya juga akan diiringi oleh musik orkestra Erwin Gutawa, yang tersebut juga beraksi sebagai Music Director di Super Diva. “Orkestra Erwin akan berada pada tengah, kayak kolam. Karena Erwin harus dapat meninjau semua penyanyi,” ucap Jay Subiyakto.

Super Diva akan Jadi Sejarah Baru Bagi Industri Musik Indonesia

Super Diva merupakan pertunjukan yang pertama kalinya dari Indonesia dengan skala stadium show yang tersebut diadakan pada Tanah Air Arena. Acara ini akan berubah menjadi momen bersejarah di sektor musik Indonesia oleh sebab itu menghadirkan penampilan dari para musisi perempuan ternama Tanah Air.

Awal mula Super Diva ini tercetus dari pihak pelopor Konsersium dengan tujuan untuk menciptakan sebuah konsep pertunjukan musik istimewa yang tersebut menggabungkan para musisi kemudian kreatif ternama Indonesia. Ide ini diungkapkan oleh Ryan Sofyan selaku founder dari Konsersium terhadap Erwin Gutawa serta Jay Subiyakto, yang segera mendapat sambutan positif untuk memproduksi sebuah pertunjukan berskala indoor stadium show di Indonesi Arena.

“Super Diva adalah wujud nyata dari kolaborasi terbaik pada musik Indonesia. Kami menggabungkan legenda dengan bintang muda untuk menciptakan pengalaman musikal yang belum pernah ada sebelumnya. Hal ini adalah sebuah perayaan dari dedikasi, bakat, serta cinta kami terhadap musik,” ungkap Ryan Sofyan.

Tiket Super Diva akan mulai tersedia kemudian dapat dibeli secara online pada Kamis, 25 Juli 2024 pukul 11.59 Waktu Indonesia Barat melalui portal resmi Konsersium.id yang didukung oleh Tiketapasaja.com. Untuk harga jual tiket, Konsersium akan mengumumkannya segera dalam media sosial.

Artikel ini disadur dari Demi Puaskan Penonton, Panggung Konser Super Diva Dibuat 360 Derajat dan Bertingkat