Kesehatan

Dapat Melembapkan Kulit, Apa Itu Lanolin?

7
×

Dapat Melembapkan Kulit, Apa Itu Lanolin?

Sebarkan artikel ini

JakartaLanolin adalah salah satu zat yang digunakan terdapat pada beberapa barang perawatan kulit. Zat yang dimaksud banyak ditemukan pada bulu domba ini ternyata memang benar dapat memberikan sejumlah kegunaan terkait kesegaran kulit.

Dilansir dari Clinically, lanolin rutin bermetamorfosis menjadi substansi di barang perawatan dermis lalu pelembap yang dimaksud kuat, khususnya yang dimaksud dibuat untuk epidermis kering atau sensitif. Ester, alkohol, serta asam lemak membentuk lanolin, yang bersama-sama membentuk pelindung pada lapisan kulit yang dimaksud menyimpan kelembaban lalu menjaga dari hilangnya air. 

Meskipun banyak diyakini aman untuk digunakan di perawatan kulit, lanolin kekal mempunyai peluang risiko kemudian kerugian. Manfaat lanolin pada perawatan epidermis antara lain kualitasnya yang mana menenangkan, menyembuhkan, melindungi, dan juga melembabkan.

Karena kualitas istimewanya, lanolin merupakan komponen yang digunakan bagus untuk hasil perawatan dermis sebagai berikut:

1. Emolien

Lanolin bekerja dengan baik sebagai emolien, artinya dapat menghaluskan kemudian melembutkan kulit. Dapat menghidrasi epidermis di waktu yang sangat lama dengan menembus sangat jauh ke di lapisannya.

2. Oklusif

Lanolin adalah zat oklusif lain yang digunakan menciptakan penghalang pemeliharaan pada permukaan kulit. Penghalang ini membantu mempertahankan kelembaban juga melindungi dermis dari tekanan lingkungan seperti angin kemudian polusi.

3. Menenangkan

Iritasi kemudian peradangan epidermis dapat dikurangi sebab karakteristik anti-inflamasi dari lanolin. Hal ini rutin digunakan pada komoditas perawatan lapisan kulit untuk epidermis sensitif atau epidermis yang tersebut rentan terhadap peradangan serta kemerahan.

4. Penyembuhan

Lanolin telah lama terbukti miliki kualitas penyembuhan yang mana dapat membantu meningkatkan regenerasi kemudian perbaikan kulit. Hal ini banyak ditemukan pada produk-produk perawatan dermis untuk dermis kering, rusak, atau pecah-pecah.

Selain itu, lanolin merupakan komponen serbaguna yang dimaksud dapat ditemukan di dalam beraneka produk-produk perawatan kulit, seperti komoditas bayi, body lotion, krim tangan, juga lip balm.

Meskipun kebanyakan pemukim tidaklah alergi terhadapnya, material ini secara umum dapat digunakan di item perawatan kulit. Sebelum menggunakan hasil yang dimaksud mengandung lanolin, penting untuk melakukan uji tempel apabila mempunyai riwayat alergi wol atau epidermis sensitif. 

Dikutip dari Verywell Health, lanolin adalah komponen hasil perawatan lapisan kulit yang mana aman juga berguna yang mana dapat menghidrasi, melindungi, juga menyembuhkan kulit. Carilah barang perawatan lapisan kulit yang tersebut mengandung lanolin jikalau menginginkan cara alami untuk mempertahankan kesejahteraan dan juga kelembapan kulit.

Obat ini digunakan sebagai pelembap untuk mengobati atau menghindari dermis kering, kasar, bersisik, gatal, dan juga iritasi epidermis ringan (seperti ruam popok, luka bakar pada dermis akibat penyembuhan radiasi).

Lanolin adalah zat yang melembutkan lalu melembabkan lapisan kulit juga menghurangi rasa gatal lalu mengelupas. Beberapa item (seperti seng oksida, petrolatum putih) sebagian besar digunakan untuk melindungi dermis dari iritasi (misalnya dikarenakan basah). Dilansir dari WebMD, dermis kering disebabkan oleh hilangnya air pada lapisan menghadapi kulit.

Gunakan komoditas ini sesuai petunjuk. Beberapa produk-produk memerlukan cat dasar sebelum digunakan. Ikuti semua petunjuk pada paket produk. Jika Anda mempunyai pertanyaan, tanyakan terhadap dokter atau apoteker.

Beberapa produk-produk perlu dikocok sebelum digunakan. Periksa labelnya untuk mengetahui apakah Anda harus mengocok botol dengan baik sebelum digunakan. Oleskan ke area lapisan kulit yang tersebut terkena sesuai keinginan atau sesuai petunjuk pada label atau oleh dokter Anda.

Seberapa banyak Anda menggunakan obat akan bergantung pada produk-produk lalu situasi epidermis Anda. Untuk mengatasi tangan kering, Anda kemungkinan besar perlu menggunakan hasil setiap kali mencuci tangan, serta mengaplikasikannya sepanjang hari.

Artikel ini disadur dari Dapat Melembapkan Kulit, Apa Itu Lanolin?