Sports

Daftar Ranking Global Bola Voli Putra juga Putri Selasa, 2 Juli 2024: Indonesi dalam Tempat Berapa?

8
×

Daftar Ranking Global Bola Voli Putra juga Putri Selasa, 2 Juli 2024: Indonesi dalam Tempat Berapa?

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Timnas Bola Voli Putra Polandia masih menduduki peringkat satu dunia setelahnya meraih perak Kompetisi Bola Voli Antarnegara atau VNL 2024. Sedangkan Tim Voli Italia masih merajai peringkat putri. 

Polandia merebut kedudukan ketiga VNL 2024 pasca mengalahkan Slovenia dengan skor 3-0 pada markas sendiri, akhir pekan lalu. Slovenia terus ke kedudukan kelima walaupun kalah di laga ini.

Prancis yang berubah menjadi juara, dengan mengalahkan Negeri Matahari Terbit 3-1, kekal ke sikap keempat. Sedangkan Negeri Sakura naik tiga kedudukan ke urutan kedua.

Amerika Serikat, yang dimaksud gagal masuk empat besar, turun dua kedudukan ke urutan keenam. Brasil serta Argentina juga turun satu peringkat, ke kedudukan ketujuh dan juga kedelapan.

Di bagian putra ini, tim bola voli Nusantara kekal pada kedudukan ke-53. Mereka berubah menjadi yang digunakan terbaik di jajaran negara Asia Tenggara. Vietnam, misalnya, ada setingkat ke bawah Indonesia.

Di bagian putri, Italia yang menjuarai VNL 2024, dengan mengalahkan Jepang, terus menempati peringkat pertama. Jepun yang mana berubah menjadi runner-up pertama kalinya tetap di urutan ketujuh.

Di bagian putri ini, Tanah Air masih tertinggal dari negara Asia Tenggara lain. Tim Merah Putih menempati kedudukan ke-58, di dalam bawah Thailand (14), Vietnam (34), Filipina (55).

Daftar Ranking Bola Voli Dunia

Putra

1. Polandia 
2. Jepang 
3. Italia
4. Prancis 
5. Slovenia 
6. Amerika Serikat 
7. Brasil 
8. Argentina 
9. Kanada 
10. Serbia.

Peringkat Tim Asia Tenggara

53. Indonesia
54. Vietnam
61. Filipina
62. Thailand.

Peringkat Putri

1. Italia 
2. Brasil
3. Turki
4. Polandia 
5. Amerika Serikat 
6. Cina 
7. Jepang 
8. Belanda 
9. Serbia 
10. Kanada.

Peringkat Tim Asia Tenggara

14. Thailand
34. Vietnam
55. Filipina
58. Indonesia
66. Singapura.

Artikel ini disadur dari Daftar Ranking Dunia Bola Voli Putra dan Putri Selasa, 2 Juli 2024: Indonesia di Posisi Berapa?