Lifestyle

Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer

7
×

Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer

Sebarkan artikel ini
Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer

Ibukota Indonesia – Jenama item kecantikan, Citra, memberikan apresiasi untuk pelaku UMKM perempuan Negara Indonesia dengan memberikan penghargaan Piala Citrapreneur untuk membantu mengembangkan usahanya.

Penghargaan ini diberikan terhadap 20 entrepreneur perempuan di dalam berubah-ubah bidang baik fesyen, kriya, perhiasan yang dimaksud mempunyai target bursa perempuan, lalu memberikan wadah untuk memaksimalkan peluang mereka itu ke bidang usaha.

“Ada 400 submission, setelahnya langkah-langkah penjurian kita mendapatkan 20 pemenang, kita berikan hadiah berbentuk bantuan perniagaan merekan total sekitar 650 jt rupiah,” ucap Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead Unilever Indonesia Putri Paramita di acara Citra Semasa Piknik pada Jakarta, Jumat.

Citra juga memberikan penghargaan terhadap pelaku bisnis dengan kategori ecopreneur oleh sebab itu hambatan lingkungan kemudian berkelanjutan juga menjadi fokus Citra.

Proses penjurian dikerjakan bekerja sebanding dengan Semasa yang tersebut turut memberikan kriteria khusus untuk menentukan 20 pemenang Piala Citrapreneur. Co-founder Semasa Gunawan Lo menyatakan ada empat kriteria utama yang tersebut berubah menjadi fokus penjurian salah satunya untuk konsep keberlanjutan yang menjadi penilaian khusus.

“Pertama produknya kualitasnya baik, kedua kita nyarinya unik dan juga kreatif variasi produknya apakah sesuatu yang digunakan baru, ketiga presentasinya pada media sosial apakah brandingnya, foto-fotonya dikarenakan sangat penting, keempat yang digunakan mewujudkan sustainability sebab kita pengen juga cari pemenang yang memikirkan dampak lingkungan,” kata Gunawan.

Salah satu pemenang Piala Citrapreneur adalah Rappo Tanah Air yang tersebut memasarkan hasil daur ulang sampah plastik berubah menjadi beragam aksesori seperti tas laptop, tote bag serta buku tulis yang digunakan digagas perempuan dengan syarat Makassar Andi Nurul Ulum. Usaha UMKM ini melibatkan perempuan pada Makassar juga Depok juga berhasil membantu menghidupi perekonomian mereka.

Pemberian Piala Citrapreneur juga dihadiri Menteri Perjalanan kemudian Kondisi Keuangan Kreatif Sandiaga Uno, yang dimaksud berharap dengan adanya event ini dapat menginspirasi para perempuan hebat untuk bermetamorfosis menjadi versi terbaik dari dirinya.

“Saya ucapkan selamat untuk para pemenang Piala Citrapreneur semoga dapat menginspirasi perempuan hebat lainnya serta terus berkarya kemudian senantiasa mencoba jadi versi diri yang terbaik,” kata Sandi. 

Artikel ini disadur dari Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer