Sports

Kecelakaan paksa Lucas Hernandez absen bela Prancis di Euro

6
×

Kecelakaan paksa Lucas Hernandez absen bela Prancis di Euro

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan paksa Lucas Hernandez absen bela Prancis ke Euro

DKI Jakarta – Bek Paris Saint-Germain (PSG) Lucas Hernandez akan segera absen membela timnas Prancis pada Piala Eropa (Euro) 2024 sebab mengalami cedera ligamen krusiat anterior (ACL).
 
"Lucas Hernandez mengalami cedera ACL pada lutut kirinya. Pemeriksaan MRI hari ini mengonfirmasi apa yang mana sudah ada dokter diagnosis pada Rabumalam," tulis PSG pada situsnya Kamis.
 
PSG juga mengumumkan sang pemain akan menjalani operasi, yang membuatnya absen setidaknya sampai tahun depan. Sementara itu Euro 2024 akan berlangsung dari 15 Juni sampai 15 Juli.
 
Hernandez terpaksa ditarik pergi dari lapangan mendekati turun minum ketika PSG kalah 0-1 dari Borussia Dortmund di putaran pertama semifinal Kejuaraan Champions pada Kamis dini hari WIB. 

 
Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera ketika mencoba menghentikan upaya Niclas Fullkrug mencetak gol. Hernandez sempat mendapatkan perawatan juga bermain sebentar sebelum digantikan Lucas Beraldo pada menit ke-42.
 
Hernandez bergabung dengan PSG musim panas tahun kemudian pasca menghabiskan empat musim bermain untuk Bayern Muenchen.

Dia bermetamorfosis menjadi andalan timnya ke lini belakang dengan mencatatkan 42 penampilan serta mencetak dua gol di semua kompetisi musim ini. 

PSG musim ini berpeluang menciptakan treble pasca baru belaka menjuarai Ligue 1 Prancis, mencapai final Piala Prancis lalu masih mampu lolos ke final Kejuaraan Champions bila berhasil membalikkan agregat di laga putaran kedua bertarung dengan Borussia Dortmund.

 

Artikel ini disadur dari Cedera paksa Lucas Hernandez absen bela Prancis dalam Euro