Otomotif

BYD serah terima 1.000 mobil listrik untuk konsumen Nusantara

9
×

BYD serah terima 1.000 mobil listrik untuk konsumen Nusantara

Sebarkan artikel ini
BYD serah terima 1.000 mobil listrik untuk konsumen Nusantara

Jakarta (ANTARA) – BYD memulai pengiriman 1.000 unit mobil listrik untuk pemesan awal di Nusantara pada Akhir Pekan (30/6). Minat penduduk terhadap mobil listrik selama China ini meningkat pesat walau baru diperkenalkan di di negeri sekitar enam bulan lalu.

Seremoni serah terima mobil-mobil BYD yang disebutkan dilakukan pada DKI Jakarta lalu dihadiri dengan segera oleh pendiri sekaligus direktur utama BYD Company, Wang Chuanfu.

"Kami berjanji untuk memverifikasi bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan kemudian keandalan BYD. Seremoni serah terima hari ini menandakan era berkendara BYD yang mana lebih tinggi ramah lingkungan telah dilakukan dimulai," ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesi Eagle Zhao di sambutannya.

Korporasi itu mengungkapkan bahwa jumlah total pemesanan yang disebutkan melebihi ekspektasi awal, menunjukkan tingginya minat warga Indonesi terhadap mobil listrik BYD walaupun baru diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Pengiriman unit selanjutnya akan direalisasikan secara bertahap melalui kerja serupa dengan 17 jaringan distribusi yang tersebut sudah ada ada ketika ini.

BYD resmi masuk ke lingkungan ekonomi Tanah Air pasca memperkenalkan tiga seri mobil listriknya dalam DKI Jakarta pada pertengahan Januari tak lama kemudian serta menyampaikan komitmen investasinya untuk memulai pembangunan pabrik lokal. Mobil listrik BYD dibanderol dengan biaya mulai dari Rp425 jt hingga Rp719 juta.

BYD juga telah lama mempersiapkan inisiatif purnajual seperti garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70 persen untuk traksi baterai, lalu delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).
 

Artikel ini disadur dari BYD serah terima 1.000 mobil listrik untuk konsumen Indonesia