Sports

Bursa Transfer Turnamen 1: Persib Bandung Datangkan Mateo Kocijan untuk Gantikan Alberto Rodriguez

9
×

Bursa Transfer Turnamen 1: Persib Bandung Datangkan Mateo Kocijan untuk Gantikan Alberto Rodriguez

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Persib Bandung mendatangkan bek asing Mateo Kocijan menggantikan tempat Alberto Rodriguez yang mana dilepas pada bursa pemindahan awal musim kompetisi Turnamen 1 Negara Indonesia musim 2024/25.

Pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 yang disebutkan bersepakat menyetujui secara resmi kontrak kerja serupa dengan Persib Bandung selama satu tahun.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, menjelaskan, perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi lalu rekomendasi ahli Bojan Hodak yang mana membutuhkan tambahan pemain ke lini pertahanan.

“Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk menguatkan lini pertahanan. Pilihan dan juga rekomendasi yang tersebut disampaikan pembimbing adalah Mateo Kocijan,” kata Adhit, dikutipkan dari laman resmi klub, Kamis.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024. Klub lain yang tersebut pernah dibelanya ke Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica juga NK Borac Imbriovec.

Sementara itu, mengenai kepergian Alberto Rodriguez, Adhit menyiratkan apabila bek tangguh selama Spanyol itu enggan menambah masa berlaku masa bakti dengan Persib Bandung lalu memilih jalan yang dimaksud lain.

Meskipun begitu, Adhit mengakui bahwa Alberto Rodriguez sudah memberikan kesan positif selama musim 2023/24 membela Persib Bandung kemudian mampu berubah jadi juara.

“Kebersamaan singkat yang tersebut benar-benar sangat berkesan. Terima kasih menghadapi kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga mampu bermetamorfosis menjadi juara pada musim lalu. Hatur nuhun menghadapi kerja keras juga dedikasinya selama meningkatkan kekuatan Persib. Tetap sukses dengan klub barunya,” kata Adhit.

Artikel ini disadur dari Bursa Transfer Liga 1: Persib Bandung Datangkan Mateo Kocijan untuk Gantikan Alberto Rodriguez