Internasional

Blinken lalu Stoltenberg bahas ‘jembatan’ keanggotaan NATO bagi negara Ukraina

2
×

Blinken lalu Stoltenberg bahas ‘jembatan’ keanggotaan NATO bagi negara Ukraina

Sebarkan artikel ini
Blinken setelah itu Stoltenberg bahas ‘jembatan’ keanggotaan NATO bagi negara negara Ukraina

Washington – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dan juga Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengkaji rencana aliansi yang dimaksud untuk mengembangkan “jembatan” keanggotaan bagi negara Ukraina di mana Kiev terus memerangi upaya Rusia untuk menduduki lebih tinggi banyak wilayah di negara itu.

Blinken serta Stoltenberg, seperti dilaporkan Anadolu, Rabu, mendiskusikan hal yang digambarkan Departemen Luar Negeri sebagai “keputusan yang digunakan diharapkan” di pertandingan Dewan NATO-Ukraina pada Kamis untuk merancang jembatan menuju keanggotaan NATO sambil memungkinkan pertahanan negara Ukraina bertarung dengan agresi Rusia pada pada waktu ini kemudian ke masa depan.

Para pemimpin juga mengkaji apa yang dimaksud disebut oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Matthew Miller sebagai tindakan penting yang digunakan akan diambil oleh sekutu di KTT tersebut, salah satunya penerapan rencana penguatan terbesar untuk pertahanan kolektif kita dari generasi ke generasi.

Keputusan yang dimaksud juga akan mencakup dukungan terhadap janji Perluasan Kapasitas Industri NATO yang tersebut akan meningkatkan kemampuan untuk bertahan berjuang melawan ancaman pada waktu ini kemudian masa depan.

“Para pemimpin menyambut baik kemajuan signifikan pada pembagian beban dengan tambahan dari dua pertiga negara Sekutu sekarang ini memenuhi janji untuk mengalokasikan dua persen Ekonomi Nasional untuk belanja pertahanan,” kata juru bicara Matthew Miller.

Secara keseluruhan, 23 dari 32 anggota NATO sudah mencapai atau melampaui target alokasi yang disebutkan menurut informasi resmi aliansi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menyatakan bahwa pedoman yang dimaksud tidak ada lagi mewakili semacam batas menghadapi bagi sekutunya serta malah merupakan batas minimum yang digunakan harus digunakan dalam sedang meningkatnya tantangan keamanan internasional.

Stoltenberg juga mengutarakan serangan lanjutan Rusia, satu di antaranya serangan rudal terhadap rumah sakit anak-anak pada Kiev pada Mulai Pekan yang dimaksud menewaskan sedikitnya 36 orang, menunjukkan kebrutalan pertempuran agresi Rusia terhadap Ukraina, kemudian pentingnya dia membantu tanah Ukraina pada menegakkan hak membela diri.

Narasumber : Anadolu

Artikel ini disadur dari Blinken dan Stoltenberg bahas ‘jembatan’ keanggotaan NATO bagi Ukraina