Sports

Bismo sumbang bilangan pertama untuk Tanah Air ke turnamen Asia Junior 2024

7
×

Bismo sumbang bilangan pertama untuk Tanah Air ke turnamen Asia Junior 2024

Sebarkan artikel ini
Bismo sumbang bilangan pertama untuk Tanah Air ke kompetisi Asia Junior 2024

Ibukota – Tim beregu campuran bulu tangkis Nusantara membuka keunggulan ke laga perdana Grup C kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, yang mana disumbangkan melalui Bismo Raya Oktora.

Berlaga pada GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, tunggal putra kelahiran 30 Oktober 2006 itu meraih kemenangan dengan skor ketat 22-20, 13-21, 21-19 berhadapan dengan delegasi Filipina, Jamal Rahmat Pandi.

Pada pertandingan ini, juara Seleknas 2023 itu mengaku masih belum di keadaan terbaik menghadapi laga perdana.

Pemain yang akrab disapa Bismo itu berbagai melakukan kesalahan sendiri sehingga harus meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim.

"Saya masih belum bermain dengan maksimal. Banyak kesalahan yang dibuat sehingga menguntungkan lawan. Saya sendiri masih belum mendapatkan sentuhan terbaik seusai baru kembali bertanding. Masih ada perasaan tegang serta enggak percaya diri di bertanding," kata Bismo di penjelasan ditulis yang dimaksud diterima ke Jakarta, Jumat.

Selain unsur kepercayaan diri, semifinalis Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu juga merasa kesulitan beradaptasi dengan situasi GOR Amongrogo yang digunakan banyak hembusan angin.

Hal yang disebutkan menimbulkan Bismo kehilangan fokus ke gim kedua yang mana menimbulkan Jamal Rahmat Pandi bisa saja menyamakan kedudukan.

"Pada gim kedua saya merasa ada kendala angin sehingga saya kesulitan di menempatkan shuttlecock. Saya juga sejumlah menimbulkan kesalahan sendiri," ujar Bismo.

Bismo berharap performa terbaiknya sudah ada bisa saja kembali setelahnya telah beradaptasi di dalam laga perdana berhadapan dengan perwakilan Filipina.

"Saya berharap langkah-langkah adaptasi saya pada lapangan mampu cepat kembali jikalau dipercaya kembali tampil berjuang melawan Vietnam, Sabtu. Setelah mengetahui karakteristik situasi GOR Amongrogo, saya tentu berharap sanggup bermain lebih tinggi baik lagi di laga berikutnya," ujar Bismo.

Dalam menghadapi Filipina, Indonesia di dalam partai berikutnya menurunkan Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri), Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (ganda putra), Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida (ganda putri), serta Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia (ganda campuran).

Artikel ini disadur dari Bismo sumbang angka pertama untuk Indonesia di ajang Asia Junior 2024