Teknologi

Begini Cara Mereset PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

13
×

Begini Cara Mereset PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Jakarta – WhatsApp adalah salah satu aplikasi mobile instruksi instan yang dimaksud paling populer dalam dunia. Untuk meningkatkan keamanan, WhatsApp menyediakan ciri verifikasi dua langkah . Namun, ada kalanya pengguna lupa PIN yang telah lama diatur. Berikut panduan lengkap untuk mereset PIN verifikasi dua langkah WhatsApp.

Apa Itu Two-Step Verification?

Verifikasi dua langkah atau two-step verification adalah fasilitas keamanan tambahan yang tersebut disediakan oleh WhatsApp. Dengan ciri ini, pengguna harus memasukkan PIN enam digit selain kode verifikasi yang tersebut dikirim melalui SMS pada saat mendaftarkan nomor telepon ke WhatsApp. Fitur ini membantu melindungi akun dari akses yang digunakan bukan sah juga memberikan lapisan keamanan ekstra.

Dikutip dari Pusat Bantuan WhatsApp, verifikasi dua langkah membantu melindungi akun pengguna dari akses tidaklah resmi. Ketika pengguna mengaktifkan fasilitas ini, maka setiap kali pengguna yang disebutkan mendaftarkan ulang nomor telepon di dalam WhatsApp akan diminta memasukkan PIN enam digit yang mana telah lama dibuat sebelumnya.

Mengapa Harus Direset?

Ada beberapa alasan mengapa Anda kemungkinan besar harus mereset PIN dua langkah verifikasi WhatsApp. Alasan pertama juga yang mana paling umum adalah lupa PIN. Penggunawan rutin kali lupa PIN yang tersebut telah terjadi merekan buat.

Selain itu, PIN ini disarankan untuk direset secara berkala demi keamanan akun. Jika merasa bahwa PIN Anda telah terjadi diketahui oleh warga lain, mereset PIN bisa saja membantu melindungi keamanan akun Anda.

Dalam beberapa kasus, jikalau Anda mengalami kesulitan mengakses akun Anda oleh sebab itu verifikasi dua langkah, mereset PIN bisa saja berubah menjadi solusi yang mana efektif untuk memulihkan akun.

Cara Reset PIN Two-Step Verification

Jika lupa PIN verifikasi dua langkah, berikut langkah-langkah untuk meresetnya:

1. Melalui Email

Ketika mengaktifkan verifikasi dua langkah, pengguna dapat memasukkan alamat email untuk mengatur ulang PIN. Selanjutnya, WhatsApp akan mengirimkan tautan reset PIN ke alamat email tersebut. Untuk mereset PIN, mengungkap email yang dimaksud kemudian klik tautan reset yang mana diberikan, tak lama kemudian pengguna akan diarahkan untuk menciptakan PIN baru.

2. Tanpa Email

Jika pengguna lupa PIN lalu belum menambahkan email untuk meresetnya, pengguna diperlukan menanti selama tujuh hari sebelum kembali diizinkan untuk mendaftarkan ulang nomor pada WhatsApp tanpa PIN verifikasi dua langkah.

Setelah periode tujuh hari, mengakses WhatsApp serta daftar ulang nomor telepon yang digunakan sudah didaftarkan. Kemudian pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN, namun langkah ini bisa jadi dilewati pasca periode tunggu berakhir.

Sebagai tambahan, WhatsApp menegaskan apabila pengguna menerima email untuk mengatur ulang PIN dua langkah tanpa memintanya, jangan klik tautan tersebut. Seseorang mungkin saja mencoba masuk ke akun WhatsApp dan juga memverifikasi nomor telepon Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ke atas, pengguna dapat dengan sederhana mereset PIN dua langkah verifikasi WhatsApp serta menjaga akun masih aman. Pastikan untuk menyimpan PIN kemudian informasi pemulihan dengan aman untuk menyavoid kesulitan di masa mendatang.

Begini Cara Mengecek Akun Whatsapp Anda Disadap atau Tidak

Artikel ini disadur dari Begini Cara Mereset PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp