Teknologi

Begini Cara Memeriksa Akun Google Digunakan Orang Lain atau Tidak

13
×

Begini Cara Memeriksa Akun Google Digunakan Orang Lain atau Tidak

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Akun Google didesain sedemikian rupa agar sanggup diakses oleh berbagai perangkat. Namun, kadang kita tak menyadari jikalau akun Google ternyata sedang digunakan oleh pendatang lain. Karena itu, timbul kesempatan yang dimaksud tak disadari untuk akses data pribadi juga kebocoran data.

Salah satu cara yang bisa jadi diwujudkan untuk memeriksanya ialah menggunakan Google.com/devices untuk menjamin tidaklah ada khalayak lain yang tersebut login ke akun Google Anda. Dilansir dari laman Alphr, berikut langkah-langkahnya:

1. Anda dapat meninjau dengan masih menerima kode autentikasi (kode ini dapat dalam bentuk teks, email, dan juga notifikasi perangkat). Biasanya khalayak yang digunakan akan masuk ke akun Google akan mengirim verifikasi persetujuan. Jika ada arahan seperti itu lalu Anda sedang tiada mengakses berarti ada yang hendak masuk ke akun. 

2. Folder email terkirim berisi instruksi yang tak Anda tulis. Biasanya akun email juga digunakan untuk mengirim pesan. Jika Anda tiada sedang berkirim pesan, namun ada riwayat ke arahan terkirim berarti ada yang digunakan mengakses akun Anda. 

3. Data kontak atau detail akun lainnya diubah. Data ini biasanya diubah untuk pemilik agar tiada dapat mengakses. Hati-hati jikalau ada seperti itu, segera cek ke Google verifikasi serta mengundurkan diri dari dari akun Anda. 

4. Anda sudah berhenti menerima email atau ada peringatan keras bahwa khalayak telah dilakukan menerima email mencurigakan dari Anda. 

5. Hendak ada yang dimaksud masuk tetapi tiada dapat mengakses ke akun Gmail Anda dengan menggunakan nama pengguna lalu kata sandi yang mana benar.

Saat Anda merasa ada yang tersebut mencurigakan atau apabila pada waktu mencoba beberapa pembukaan muncul untuk jenis perangkat yang dimaksud sama, namun ada kiriman peringatan, harap tinjau kembali detail setiap sesi. Jika tiada yakin semua pertemuan yang disebutkan berasal dari perangkat, logout dari semua perangkat yang pernah Anda masuki.

Logout dari perangkat yang digunakan tidak ada lagi gunakan akan membantu merawat keamanan data. Namun, di mana Anda logout data yang dimaksud telah ada akan hilang sementara sampai Anda masuk kembali atau memang sebenarnya tidak ada ingin mengakses lagi. Jika ingin kembali mengakses mampu dengan masuk menggunakan lupa sandi kemudian memproduksi kata sandi baru. 

Peringatan mengenai aktivitas yang digunakan mencurigakan patut untuk diperhatikan. Jika mencurigai aktivitas yang digunakan tiada dikenal perangkat atau ada aktivitas yang dimaksud tiada dikenal pada akun, mampu jadi ada kemungkinan akun diretas. Hal itu sangat berbahaya untuk keamanan data pada perangkat.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Begini Cara Menemukan HP yang Hilang dengan Fitur Find My Device

Artikel ini disadur dari Begini Cara Memeriksa Akun Google Digunakan Orang Lain atau Tidak