Internasional

Negeri Paman Sam akan lipatgandakan produksi amunisi di beberapa tahun ke depan

10
×

Negeri Paman Sam akan lipatgandakan produksi amunisi di beberapa tahun ke depan

Sebarkan artikel ini
Negeri Paman Sam akan lipatgandakan produksi amunisi pada beberapa tahun ke depan

Washington – Amerika Serikat akan melipatgandakan amunisinya pada beberapa tahun ke depan, kata Wakil Menteri Luar Negeri untuk Pengendalian Senjata serta Ketenteraman Internasional Bonnie Jenkins.

"Hanya di beberapa tahun, kami akan memproduksi amunisi tiga kali lipat ke Amerika Serikat," kata Jenkins disitir Sputnik, Selasa.

"Peluru-peluru ini akan mengisi kembali persediaan AS, meningkatkan postur pencegahan aliansi lalu membantu negara Ukraina memenangi konflik berperang melawan Rusia."

Pada Mei, Menteri Perlindungan Negeri Paman Sam Christine Wormuth menyatakan pada pengaktifan pabrik General Dynamics untuk pembuatan suku cadang peluru artileri bahwa prasarana yang dimaksud akan memungkinkan peningkatan produksi peluru nasional secara signifikan.

Pabrik baru yang dimaksud merupakan salah satu upaya pemerintah Negeri Paman Sam untuk meningkatkan jumlah agregat peluru artileri yang dibuat di dalam negara itu setiap bulannya, yang juga penting untuk Ukraina, menurut Penasihat Komunikasi Security Nasional Gedung Putih John Kirby.

Negara-negara Barat telah terjadi meningkatkan bantuan militer, keuangan, lalu lainnya ke tanah Ukraina sejak dimulainya operasi militer Rusia di negeri Ukraina pada Februari 2022, yang tersebut jumlahnya mencapai banyak miliar dolar.

Rusia secara konsentris memberi peringatan agar pengiriman senjata ke negeri Ukraina tidaklah dilanjutkan sebab hal yang disebutkan dianggap akan menyebabkan eskalasi konflik lebih banyak lanjut.

Para pejabat Rusia juga telah lama menyampaikan peringatan bahwa setiap kargo berisi senjata untuk negeri Ukraina adalah target yang tersebut sah.

Sumber: Sputnik

Artikel ini disadur dari AS akan lipatgandakan produksi amunisi dalam beberapa tahun ke depan