Teknologi

Apple tunda peluncuran ciri Kecerdasan Buatan dalam Uni Eropa akibat terhambat regulasi

10
×

Apple tunda peluncuran ciri Kecerdasan Buatan dalam Uni Eropa akibat terhambat regulasi

Sebarkan artikel ini
Apple tunda peluncuran ciri Kecerdasan Buatan di Uni Eropa akibat terhambat regulasi

Ibukota – Apple dikabarkan akan menunda ketersediaan ciri kecerdasan buatan (AI) utama pada produk-produknya ke Uni Eropa dikarenakan terhambat oleh regulasi Undang-Undang Pasar Digital (Digital Markets Act/DMA).

Dengan begitu, maka raksasa perusahaan teknologi yang dimaksud tahun ini tidaklah akan menghadirkan fasilitas Apple Intelligence, iPhone Mirroring pada Mac, juga SharePlay Screen Sharing bagi pengguna produk-produk Apple ke Uni Eropa.

“Kami takut bahwa persyaratan interoperabilitas dari DMA dapat memaksa kami untuk mengorbankan integritas item kami dengan cara yang dimaksud membahayakan privasi serta keamanan data pengguna,” kata Apple pada pernyataannya, dikutipkan dari Engadget pada Minggu.

Kendati disebut dapat mengancam privasi pengguna, Apple bukan menjelaskan lebih besar lanjut tentang bagaimana regulasi DMA dapat memaksa dia untuk mengorbankan privasi serta keamanan pengguna mereka.

Undang-undang DMA, yang tersebut disahkan pada tahun 2022, dibentuk untuk menciptakan persaingan yang mana adil dengan menentukan apa yang tersebut boleh dan juga tidak ada boleh diwujudkan perusahaan-perusahaan teknologi besar untuk menekan persaingan tidak ada sehat.

DMA melarang perusahaan teknologi besar untuk menyingkirkan perusahaan pesaing yang lebih lanjut kecil dari pangsa lewat monopoli atau bentuk persaingan tidak ada fit lainnya, mengunci data pelanggan ke di wadah mereka, dan juga membatasi transparansi terkait pemakaian data iklan.

Komisi Eropa secara resmi membuka investigasi terhadap Apple pada bulan Maret kemudian dikabarkan berencana untuk mendakwanya pada beberapa pekan mendatang berhadapan dengan tuduhan pelanggaran DMA.

Korporasi yang disebutkan juga sudah ada didenda sebesar 1,8 miliar euro (Rp31,7 triliun) pada awal tahun ini dikarenakan dinilai telah dilakukan mengurangi pengembang program memberi tahu pengguna iOS tentang layanan langganan musik yang dimaksud lebih lanjut terjangkau pada luar lingkungan Apple.

 

Artikel ini disadur dari Apple tunda peluncuran fitur AI di Uni Eropa karena terhambat regulasi