Sports

Anselmus/Pulung pastikan Indonesi menang lawan Filipina ke Grup C

9
×

Anselmus/Pulung pastikan Indonesi menang lawan Filipina ke Grup C

Sebarkan artikel ini
Anselmus/Pulung pastikan Indonesi menang lawan Filipina ke Grup C

DKI Jakarta – Pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan melakukan konfirmasi kelompok beregu campuran Negara Indonesia meraih kemenangan berhadapan dengan Filipina ke laga perdana Grup C pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, Anselmus/Pulung menang dua gim dengan segera melawan ganda putra Filipina John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas dengan skor 21-14, 21-17.

Dengan tambahan nomor dari Anselmus/Pulung itu, Indonesia pun unggul 3-0.

Dalam pertandingan yang dimaksud pasangan ranking 266 bumi itu sedikit mengendur dalam gim kedua seusai tampil apik pada set pertama. Dengan bermain lebih besar tenang, runner up Dutch Junior International 2024 itu akhirnya mampu meraih kemenangan dua gim segera dari pasangan John/Jacinth.

"Pada laga ini kami masih mencari bentuk permainan terbaik kami. Sejauh ini kami masih berupaya untuk beradaptasi dengan status lapangan yang mana sejumlah hembusan angin," kata Pulung pada keterangan tercatat yang dimaksud diterima pada Jakarta.

Anselmus/Pulung mengaku senang mengingat untuk kali pertama bermain pada pertandingan beregu campuran membela nama Indonesia. Tidak heran keduanya berlatih dengan keras untuk sanggup memberikan permainan terbaiknya agar setiap diturunkan dapat menyumbangkan poin.

"Senang rasanya kami mampu membela Indonesia pada event BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Hal ini kami pertama kami bermain pada di tempat ini lalu saya sangat mengantisipasi untuk mampu tampil di dalam kejuaraan ini," ujar Anselmus.

Tim beregu campuran Tanah Air untuk sementara sudah ada unggul 3-0 berhadapan dengan Filipina. Tunggal putra Bismo Raya Oktora membuka kemenangan di dalam laga ini seusai bertarung ketat berjuang melawan Jamal Rahmat Pandi dengan skor 22-20, 13-21, 21-19.

Mutiara Ayu Puspitasari menggandakan keunggulan seusai mengatasi perlawanan tunggal putri Filipina, Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

Pada partai keempat pasukan beregu campuran Negara Indonesia memainkan pasangan Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida menghadapi ganda putri Filipina, Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton.

Artikel ini disadur dari Anselmus/Pulung pastikan Indonesia menang lawan Filipina di Grup C