Otomotif

ALVA akan meluncurkan model motor listrik baru dalam GIIAS 2024

16
×

ALVA akan meluncurkan model motor listrik baru dalam GIIAS 2024

Sebarkan artikel ini
ALVA akan meluncurkan model motor listrik baru di GIIAS 2024

Jakarta (ANTARA) – Produsen motor listrik ALVA akan segera meluncurkan model motor listrik baru ke turnamen Gaikindo Indonesi International Auto Show (GIIAS) 2024, yang mana dijadwalkan berlangsung dari 18 hingga 28 Juli.

"Nanti kita akan meluncurkan juga beberapa varian (motor listrik) baru serta ada juga model baru di dalam GIIAS," kata Chief Executive Officer ALVA Purbaja Pantja pada pertemuan jumpa media di dalam Ibukota Selatan, Selasa.

Purbaja menambahkan, harga jual motor listrik model baru ALVA berkisar Rp20 jutaan.

Dia mengemukakan bahwa peluncuran varian juga model barang motor listrik baru merupakan bagian dari strategi ALVA untuk memperluas jangkauan pasar.

"Selama ini kita sudah ada main di bursa premium, dimana kita telah berubah jadi market leader (pemimpin pasar) di dalam premium segment (segmen premium)," katanya.

"Premium segment itu kita definisikan (harganya) Rp30 jt ke atas, kalau One Rp30 jutaan, kalau Cervo itu Rp40 jutaan sebelum subsidi," ia menambahkan.

Baca juga: ALVA ingin kuasai segmen lingkungan ekonomi motor listrik
Baca juga: ALVA berkolaborasi dengan Otoklix untuk sediakan layanan purnajual

ALVA pada waktu ini sudah pernah menghadirkan tiga model motor listrik ke Indonesia, yakni ALVA One, ALVA One XP, kemudian ALVA Cervo.

Selain meluncurkan model motor listrik baru, ALVA berencana menambah stasiun pengisian daya akumulator motor listrik dalam beberapa titik.

Namun, Purbaja belum menyebutkan jumlah keseluruhan maupun posisi tambahan stasiun pengisian daya akumulator yang digunakan direncanakan oleh perusahaan.

Dia hanya sekali menyampaikan bahwa pada waktu ini stasiun pengisian daya sel sedang di tahap pemasangan.

Purbaja menjelaskan, ALVA ingin menambah stasiun pengisian daya elemen penyimpan daya motor listrik yang dimaksud pada waktu ini berjumlah 10 unit guna memudahkan pengguna produknya mengakses sarana pengisian daya dan juga mengupayakan upaya pengembangan sistem ekologi motor listrik di Indonesia.

"Intinya, kita ingin semakin banyak motor ALVA itu untuk mengaspal dalam Indonesia, berarti yang kita lakukan kita harus mengembangkan juga ekosistemnya," demikian Purbaja Pantja.

Baca juga: ALVA mulai distribusikan One XP pada April
Baca juga: ALVA luncurkan motor listrik ONE XP seharga Rp31,5 juta

Artikel ini disadur dari ALVA bakal meluncurkan model motor listrik baru di GIIAS 2024