Kesehatan

6 Cara Menebalkan Alis

9
×

6 Cara Menebalkan Alis

Sebarkan artikel ini

JakartaMemiliki alis yang tersebut tebal adalah impian sebagian orang. Sebab, orang-orang yang dimaksud mempunyai alis tipis terkadang tak percaya diri dengan penampilannya sehingga berupaya untuk menebalkannya. Selain faktor genetik, alis tipis juga dapat muncul pada saat melakukan pencabutan secara berlebihan, penuaan, atau stres. 

Dirangkum dari beraneka sumber, berikut cara menebalkan alis yang tersebut bisa saja Anda lakukan.

1. Mengurangi Stres

Dokter lapisan kulit Samantha Ellis mengungkapkan bahwa stres mengganggu siklus pertumbuhan rambut normal. Selain mengganggu pertumbuhan, stres juga mengakibatkan kerontokan pada rambut alis. Karena itu, seseorang harus dapat menemukan cara untuk meredakan stres yang mana dialaminya. 

2. Menggunakan Minyak Jarak

Minyak Jarak diklaim dapat membantu orang-orang untuk menumbuhkan rambut atau menebalkan alis di waktu yang digunakan tambahan cepat. Tidak belaka minyak berbahan jarak, khalayak yang digunakan miliki alis tipis juga dapat menggunakan bervariasi unsur seperti alpukat kemudian zaitun. Kedua komponen yang dimaksud dapat mengurangi kecacatan rambut alis. 

3. Pemanfaatan Serum Secara Teratur 

Penggunaan serum untuk penebalan alis adalah cara termudah yang tersebut dapat dilakukan. Saat ini, banyak merek kecantikan yang dimaksud menawarkan serum alis dan juga memiliki klaim dapat membantu menebalkan. Tindakan ini efektif apabila seseorang mengalami alis tipis yang mana diakibatkan oleh hormon. Siklus pertumbuhan rambut akan terbantu oleh serum lalu menciptakan alis yang kuat. 

4. Meminum Vitamin yang Cukup

Alis yang digunakan tipis dapat disebabkan dikarenakan kekurangan nutrisi seperti zat besi atau biotin. Meminum vitamin atau suplemen rambut yang mempunyai zat biotin membantu rambut alis lebih tinggi kuat. Dilansir dari Healthline, suplemen nutrafol dianggap efektif untuk meningkatkan perkembangan rambut yang mana menipis pada wanita selama enam bulan. Suplemen yang dimaksud mengandung biotin, kolagen, mineral, dan juga saw palmetto.

5. Memperhatikan Gaya Hidup

Alis tipis kemungkinan besar berlangsung akibat dari gaya hidup yang tersebut tidaklah teratur. Kerusakan pada kulit, kuku, lalu rambut dapat menentukan apa yang berjalan di dalam pada tubuh. Karena itu, gaya hidup dapat mempengaruhi perkembangan rambut di alis. Sebaiknya, seseorang memilih makanan yang mengandung vitamin untuk memacu perkembangan alis, seperti zat besi, asam lemak omega-3, serta vitamin B. 

6. Menggunakan Bahan Alami

Bahan alami dapat berubah menjadi solusi di mana takut untuk menggunakan item berbahan kimia ke alis. Sebab, komponen alami mempunyai risiko yang dimaksud minim terhadap alis. Salah satu material yang digunakan rutin digunakan adalah petroleum jelly. Bahan yang tersebut satu ini dikenal dapat menggalakkan perkembangan rambut alis dengan segar lalu berkilau. Biasanya, petroleum jelly digunakan dengan cara diles ke alis kemudian dibiarkan semalaman. 

TIM TEMPO

Artikel ini disadur dari 6 Cara Menebalkan Alis