Berita

50 siswa Sesko AL kuliah kerja di negeri  di Pangkalpinang

13
×

50 siswa Sesko AL kuliah kerja di negeri  di Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
50 siswa Sesko AL kuliah kerja dalam negeri  di Pangkalpinang

Pangkalpinang – Sebanyak 50 warga siswa Sesko TNI Angkatan Laut (AL) melakukan kuliah kerja di negeri (KKDN) pada eksekutif Pusat Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dapat menyokong kemajuan Kota Beribu Senyuman itu.

"Alhamdulillah, 50 siswa Sesko AL ini memilih Daerah Perkotaan Pangkalpinang sebagai tempat KKDN tahun ini," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Perkotaan Pangkalpinang Ahmad Subekti, ke Pangkalpinang, Senin.

Ia memaparkan KKDN perwira siswa (Pasis) lembaga pendidikan regular (Pasis Dikreg) Sesko TNI AL Angkatan ke-62 tahun ini disertai 50 pemukim siswa akan melakukan penelitian kemudian pengumpulan data tentang kepelabuhanan pada organisasi perangkat wilayah (OPD) terkait dalam lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

"Tadi saya telah memberikan selayang pandang Daerah Perkotaan Pangkalpinang teristimewa kondisi pelabuhan sebab dia berkaitan dengan kepelabuhanan," katanya.

Ia mengemukakan kuliah kerja siswa Sesko TNI AL ini akan memberikan motivasi bagi pemerintah kota setempat pada meningkatkan penyelenggaraan dan juga kesejahteraan masyarakat pada wilayah ini.

"Para siswa ini akan mengunjungi OPD terkait untuk mendapatkan data melengkapi tulisannya serta nantinya dia memberikan masukan untuk kemajuan tempat ini," katanya.

Ia berharap masukan dari siswa Sesko TNI AL ini dapat memberikan solusi terbaik untuk Perkotaan Pangkalpinang yang dimaksud merupakan pusat pemerintahan dan juga perdagangan di dalam Kepulauan Babel ini.

"Mudah-mudahan kita mampu melaksanakan masukan dari para siswa Sesko TNI AL ini untuk kepentingan dan juga kemajuan pembangunan kota serta warga tempat ini," katanya.

Artikel ini disadur dari 50 siswa Sesko AL kuliah kerja dalam negeri  di Pangkalpinang