Lifestyle

5 Negara Tanpa Waktu senja dengan Tradisi Kuliner Terkenal

7
×

5 Negara Tanpa Waktu senja dengan Tradisi Kuliner Terkenal

Sebarkan artikel ini

Jakarta Dunia ini dipenuhi dengan keajaiban alam lalu budaya yang tersebut beragam, termasuk beberapa negara yang dimaksud dikenal dikarenakan fenomena langka, yaitu tiada pernah mengalami malam. Di negara-negara ini, matahari bersinar sepanjang waktu atau setidaknya untuk jangka waktu yang mana sangat lama, menciptakan suasana unik yang memengaruhi keberadaan sehari-hari, satu di antaranya kegiatan kuliner mereka yang dimaksud berbeda dari negara pada umumnya. 

Di negara-negara yang mana tidaklah pernah mengalami di malam hari atau memiliki periode panjang matahari terbit, hidup sehari-hari kemudian budaya kuliner merek tercermin di pengaplikasian bahan-bahan lokal yang tersebut unik dan juga teknik memasak tradisional. 

1. Norwegia

Salah satu negara yang dimaksud terkenal dengan fenomena “matahari sedang malam” adalah Norwegia. Terletak pada wilayah Arctic Circle, beberapa bagian Norwegia, seperti Tromsø kemudian Svalbard, mengalami periode di mana matahari tak pernah sepenuhnya tenggelam dalam bawah cakrawala. Ini adalah menciptakan suasana unik di dalam mana penduduk juga wisatawan dapat menikmati aktivitas sepanjang di malam hari seperti siang hari.

Kuliner Norwegia yang tersebut terkenal diantaranya adalah hidangan laut mereka yang mana segar serta unik, seperti salmon Norwegia yang digunakan terkenal dengan kualitasnya yang dimaksud tinggi. Warung Makan pada Tromsø kemudian sekitarnya rutin kali menyajikan hidangan laut yang segar serta dipanaskan dengan cara yang dimaksud unik, sesuai dengan tradisi kuliner merek yang digunakan kaya akan hasil laut.

2. Islandia

Islandia, sebuah pulau pada Atlantik Utara, juga mengalami fenomena matahari sedang waktu malam dalam beberapa musim. Di musim panas, matahari terbit hampir berada dalam di malam hari kemudian terbenam belaka sebentar sebelum muncul kembali. Hal ini mempengaruhi budaya juga hidup sehari-hari penduduk setempat, termasuk tradisi kuliner merekan yang mana unik.

Dilansir dari jurnalsepernas.id, kuliner terkenal Islandia meliputi hidangan tradisional seperti skyr, yogurt khas Islandia yang tersebut kaya akan protein, dan juga hidangan ikan seperti bakar ikan salmon atau haddock yang dimaksud kerap disajikan dengan kentang atau sayuran lokal. Kafe di Reykjavik dan juga sekitarnya menawarkan pengalaman kuliner yang dimaksud mendalam dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang segar.

3. Finlandia

Bagian dari wilayah Nordic, Finlandia juga mengalami fenomena matahari sedang waktu malam pada beberapa daerahnya selama musim panas. Kota-kota seperti Rovaniemi, yang tersebut terletak di dalam lingkungan Arctic Circle, dapat menikmati matahari yang bersinar hingga larut malam, menciptakan suasana yang unik bagi penduduk lalu wisatawan.

Kuliner Finlandia terkenal dengan hidangan berbasis daging seperti rendang daging rusa yang dimaksud lezat atau hidangan ikan segar seperti trout atau whitefish. Restoran-restoran di dalam Finlandia banyak kali menonjolkan pemanfaatan bahan-bahan lokal dan juga teknik memasak tradisional untuk menciptakan pengalaman kuliner yang otentik.

4. Swedia

Tetangga Finlandia, Swedia juga mengalami fenomena matahari sedang di malam hari pada bagian utara negaranya selama musim panas. Kota-kota seperti Kiruna dan juga Umeå menikmati matahari yang digunakan tiada pernah benar-benar tenggelam pada bawah horizon, memberikan energi tambahan bagi aktivitas sehari-hari penduduk.

Kuliner Swedia dikenal dengan hidangan daging seperti Swedish meatballs yang digunakan ikonik, dan juga hidangan ikan seperti gravlax (salmon yang dimaksud diasinkan dengan rempah-rempah) yang mana sangat populer dalam restoran-restoran lokal. Warung Makan di Stockholm juga kota-kota lainnya menawarkan kombinasi antara tradisi kuliner Swedia juga pengembangan modern di presentasi dan juga penyajian makanan.

5. Alaska, Amerika Serikat

Di wilayah Amerika Utara, Alaska juga dikenal dengan fenomena “midnight sun” pada beberapa bagian negaranya selama musim panas. Kota-kota seperti Barrow (Utqiavik) kemudian Prudhoe Bay mengalami periode pada mana matahari tiada pernah benar-benar terbenam, menciptakan suasana yang unik bagi penduduk dan juga pengunjung.

Kuliner Alaska menonjolkan bahan-bahan makanan lokal seperti salmon liar segar, daging rusa, kemudian makanan laut seperti king crab. Restoran-restoran di Anchorage lalu area sekitarnya banyak kali menampilkan hidangan-hidangan unik yang menggunakan bahan-bahan lokal dari Alaska, memberikan pengalaman kuliner yang digunakan autentik bagi para pengunjung.

Pilihan Editor: Menyusuri 5 Kastil Unik di Eropa yang tersebut Bangunanya Unik serta Berhantu

Artikel ini disadur dari 5 Negara Tanpa Malam dengan Tradisi Kuliner Terkenal