Otomotif

40 model lebih lanjut akan resmi meluncur dalam lantai GIIAS 2024

11
×

40 model lebih lanjut akan resmi meluncur dalam lantai GIIAS 2024

Sebarkan artikel ini
40 model lebih lanjut lanjut akan resmi meluncur di lantai GIIAS 2024

Ibukota (ANTARA) – Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah mengakui bahwa pameran Gaikindo Indonesi International Auto Show (GIIAS) 2024, tanggal 18-28 Juli, akan datang bermetamorfosis menjadi saksi sejarah bagi 40 model yang digunakan meluncur di pameran tersebut.

“Saya dengar bisikan akan ada 40 kendaraan yang tersebut akan launching ke pameran ini dan juga tiga kendaraan konsep yang mana akan segera mejeng pada GIIAS 2024,” kata Rizwan Alamsyah pada pada waktu jumpa wartawan dalam Jakarta, Rabu.

Selain banyaknya peluncuran yang muncul pada GIIAS 2024 nanti, hajatan terbesar otomotif di dalam Negara Indonesia ini juga akan datang dihadiri oleh oleh 55 jenama yang memasarkan kendaraan mereka itu pada tanah air.

Sehingga, turnamen pameran ini diklaim masih bermetamorfosis menjadi tempat yang tersebut “seksi” bagi produsen otomotif baik dari Jepang, Korea Selatan, China hingga Eropa untuk memamerkan berubah-ubah kendaraan mereka.

Baca juga: GIIAS 2024 mendapat sambutan positif dari jenama ke tanah air

Baca juga: GIIAS telah lebih besar baik dibandingkan dengan Geneva Auto show bahkan JMS

“Jumlah kendaraan juga di kurun waktu 9 tahun terakhir, ini jumlah keseluruhan yang paling terbanyak. Sebanyak 55 jenama yang meyakinkan terlibat di pameran ini,” jelas dia.

Diantara 55 jenama tersebut, sebanyak 31 jenama berasal dari kendaraan penumpang (roda empat), empat jenamad dari segmen komersial kemudian juga berjumlah 21 datang dari jenama sepeda motor baik konvensional maupun elektrik.

Pameran ini juga akan diramaikan dengan sektor pendukung. Pada acara yang berlangsung dalam ICE BSD, Tangerang, berjumlah 120 jenama industri pendukung untuk permintaan otomotif juga akan mengambil bagian meramaikannya.

Jenama otomotif yang mengikuti kegiatan ini diantaranya adalah Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo-Omoda, Jetour, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Volkswagen, dan juga Wuling.

Sedangkan untuk kendaraan komersial diantaranya adalah Isuzu, Hino, Fuso lalu juga UD Trucks. Untuk kendaraan roda dua terdapat nama-nama yang digunakan sudah ada tiada asing, yakni Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi.

Selain itu terdapat juga jenama seperti Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, lalu ZPT.

Pameran GIIAS 2024 akan berlangsung di dalam ICE BSD Tangerang, mulai 18 sampai dengan 28 Juli 2024. Untuk bisa jadi mengikuti kegiatan ini, pengunjung bisa saja membeli tiket dengan cara online kemudian juga offline mulai dari Rp50 ribu hingga Rp250 ribu.

Baca juga: Isuzu berencana pamerkan Elf elektrik di GIIAS 2024

Baca juga: Gaikindo: Pemilihan Umum jadi salah satu sumbu turunnya pemasaran otomotif RI

Baca juga: Peran pemerintah berhasil tingkatkan perdagangan EV kuartal pertama 2024

Artikel ini disadur dari 40 model lebih bakal resmi meluncur di lantai GIIAS 2024