Kesehatan

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Bahan Alami

2
×

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Bahan Alami

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Flek hitam adalah kesulitan lapisan kulit yang mana kerap dijumpai pada perempuan, salah satu penyebabnya adalah akibat paparan sinar matahari. Beberapa dari Anda mungkin saja mencari cara menghilangkan flek hitam di dalam wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Jika Anda belum tahu, akibat dari sinar matahari yang dimaksud terkena secara langsung ke wajah akan meningkatkan produksi sel melanosit. Lalu, sel melanosit akan menghasilkan kembali pigmen melanin atau disebut juga pigmen pengatur warna kulit. Ini adalah lah yang digunakan menyebabkan munculnya flek hitam.

Terkadang flek hitam ini menyebabkan kita tampil tidak ada percaya diri. Namun jangan khawatir, Anda juga bisa saja mencoba dengan bahan-bahan alami yang digunakan bisa saja didapatkan dengan simpel ataupun telah ada dalam rumah. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di dalam Wajah

Ketahui cara menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan material alami. Simak artikel ini, ya.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai flora yang digunakan mempunyai banyak manfaat. Selain dapat mempertahankan kebugaran rambut serta dermis kepala, ekstraksi lidah buaya ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di dalam wajah. 

Ambil satu batang lidah buaya kemudian potong berubah menjadi dua agar terlihat daging lidah buaya tak lama kemudian oleskan ke wajah. Setelah itu cuci bersih muka. 

2. Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang kedua adalah menggunakan perasan air lemon. 

Buah lemon kaya akan vitamin C yang mana mempunyai berbagai khasiat untuk wajah. Salah satunya mencerahkan wajah, menangkal radikal bebas, hingga menghilangkan flek hitam ke wajah. 

Caranya sangat mudah, semata-mata dengan mengoleskan perasan air lemon berikutnya diamkan sebentar hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. 

3. Pepaya

Siapa yang tersebut tak kenal dengan buah pepaya yang dimaksud dikenal mampu melancarkan pencernaan ini? Ternyata khasiat di buah berwarna oranye yang mana satu ini tak belaka itu semata melainkan juga berubah jadi salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah. 

Kandungan di pada pepaya mampu mengatasi sel dermis mati. Cara menimbulkan masker pepaya sangat mudah, hancurkan pepaya secukupnya hingga berubah menjadi seperti bubur kemudian oleskan ke wajah dan juga diamkan selama kurang lebih besar 20 menit. Setelah itu bilas dengan bersih. 

4. Tomat

Tomat mengandung radikal bebas serta kaya akan vitamin C. Manfaatnya tentu tidak ada perlu diragukan lagi, teristimewa masalah dermis wajah. 

Jangan salah, materi makanan berwarna merah ini selain segar untuk dimakan, ternyata juga berubah jadi salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah. 

Anda dapat mengolahnya berubah menjadi masker tomat. Siapkan tomat lalu susu sesudah itu haluskan. Lalu, oleskan ke wajah juga biarkan selama 20 menit. Setelah sudah ada mengering cuci bersih muka. 

5. Yoghurt

Bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam ke wajah selanjutnya adalah yoghurt. Dalam yoghurt mengandung asam laktat yang mana membantu membersihkan sel epidermis mati lalu menyamarkan flek hitam pada wajah. 

Anda dapat menggunakan yoghurt plain yang digunakan dijual dalam pasaran. Oleskan yoghurt plain ke wajah tak lama kemudian tunggu selama 20-25 menit, apabila sudah ada segera bilas dengan bersih. 

6. Madu

Madu mampu berubah menjadi salah satu alternatif menghilangkan flek hitam di dalam wajah. Madu murni membantu mempertahankan kebugaran lapisan kulit tampak lebih besar halus serta lembut. Selain itu juga menghidrasi dermis hingga menghilangkan flek hitam pada wajah. 

Anda dapat mengoleskannya ke seluruh wajah, setelah itu diamkan beberapa pada waktu lalu bilas hingga bersih. 

7. Oatmeal

Masker oatmeal mungkin saja telah tidaklah asing lagi bagi Anda yang tersebut suka maskeran dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain baik untuk dikonsumsi, oatmeal juga dapat mencerahkan wajah kemudian menghilangkan flek hitam ke wajah. 

Caranya dengan mencampurkan oatmeal yang digunakan sudah ada dihaluskan berikutnya tambahkan perasan lemon hingga berubah menjadi pasta. Oleskan ke wajah tunggu hingga 20 menit atau sampai masker mengering, kemudian cuci bersih wajah. 

8. Kunyit

Bumbu dapur yang tersebut satu ini memang sebenarnya sudah ada tiada diragukan lagi khasiatnya, selain menambah cita rasa pada makanan, kunyit juga miliki kegunaan lain untuk keseimbangan wajah. 

Kunyit dapat mengatasi jerawat , menyamarkan bekas jerawat, hingga menghilangkan flek hitam di dalam wajah. 

Cara membuatnya dengan mencampurkan dua sendok kunyit yang digunakan telah halus atau menjadi bubuk berikutnya tambahkan susu juga air lemon. Oleskan ke wajah selama 15 menit tak lama kemudian bilas dengan air hangat. 

9. Cuka Apel

Cuka apel selain rutin dimanfaatkan pada makanan. Bbahan alami yang digunakan satu ini juga dapat menghilangkan flek hitam di dalam wajah. 

Saat itu cuka apel pernah menjadi popular akibat dapat dijadikan sebagai toner wajah. Kini cuka apel juga dapat menghilangkan flek hitam dengan cara mencampurkan dengan gula, setelah itu oleskan scrub cuka apel juga gula yang dimaksud ke wajah, gosok dengan lembut kemudian diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air. 

10. Kentang

Kentang adalah cara terakhir menghilangkan flek hitam di dalam wajah. Kandungan di kentang terbukti mampu untuk menghilangkan flek hitam. 

Selain itu, kentang juga dapat melembabkan lapisan kulit dan juga mencerahkan kulit. Caranya sangat sederhana, iris kentang tipis-tipis sesudah itu letakkan irisan kentang di wajah lalu diamkan beberapa menit, berikutnya cuci bersih wajah dengan air hangat. 

Demikianlah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan komponen alami dan juga sederhana. Bahan-bahan ini sangat enteng untuk ditemukan ke lingkungan ekonomi atau supermarket. Selamat mencoba semoga Anda berhasil!

ANNITA RAHMAWATI DEWI

Artikel ini disadur dari 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami